Jumat, 28 Februari 2014

Mekanisme Cinta

BHA! Masih duet bersama kawan saya, Ajeng Setyo Wardhani. Dia memberi saya tema lagi. Judulnya tadinya Mekanisme Jatuh Cinta. Sayangnya, saya rada risih pake bahasa Jatuh Cinta, jadi saya ubah jadi Mekanisme Cinta saja. Biar nanti bisa kembali pada Cinta-Nya... Oh I Love You!



Saya dan Ajeng sebenarnya agak-agak mirip dengan sejarah yang mirip juga, makanya kami cocok dan berteman, oiya warna kulitnya juga sama, coklat-coklat pahit kek dark chocolate. Maen sama Ajeng ini, kayak maen sama belahan jiwa gitu deh, ada sih satu lagi belahan jiwa lain selain Ajeng yang temannya Ajeng, sayangnya lakik! Ntar kalau kami masukin ke grup sini, bisa-bisa saya naksir dia. Ogah. Terlalu belahan jiwa. Sama-sama panas. Adeuh apapula ini... Sebenernya saya ini naksir Ajeng, orangnya menarik sih, walaupun agak creepy-creepy gitu, dia pinter. Apalagi kalau ia menyanyi, enak di kuping. Anget. Dia juga pinter ngupasin kulit jeruk satu-satu dan rapi. Nah, kulit jeruk ini adalah masalah-masalah. Oke sekian soal Ajeng. Kembali ke topik.



Yang namanya Fall in Love ini, kan ya seneng berbunga-bunga gitu kan? Tapi ati-ati, kalau salah pengelolaannya, nanti otakmu mendidih. Sebelum mendidih pada akhirnya, otakmu jadi agar-agar dahulu kemudian sedikit demi sedikit ia akan mendidih lalu meleleh dan lama-lama otakmu ilang mencair luruh ga berbekas! Berbekas sih, rasanya aja, tapi ga ada isinya, ga ada volumenya, ga ada beratnya, ga ada bukti konkretnya. Jadi ghaib! Otak GHAIB! Nah, kasian tengkorakmu, udah dibikin dan dikembangin susah-susah jadi tulang yang keras kayak batok kok malah ga ada isinya. Sayang kan? Sayang sekali...

Gambar penjelasan proporsi space otak antara Tuhanmu Yang Maha Pengasih dan Penyayang dan Orang Yang Mbok Seneng selayaknya kurang lebih seperti ini. Digambar dari HP memakai aplikasi Line Camera Brush


Jadi begini, untuk mengontrol kadar Fall in Love-mu yang keterlaluan saya menulis postingan ini. Keterlaluan adalah kalau sampe space otakmu isinya cuma orang yang kamu seneng tok! Mbok! Bodoh nanti kamu! Beneran! Ga cuma bodoh, tapi juga kebangeten serta songong, ya mosok sampe melebihi space buat Tuhanmu? Kebangeten plus songong jadi kurang ajar namanya... Ga mau kan jadi hamba yang kurang ajar plus bodoh plus matek ntar kamu kalo sampai dicemburui Gusti Allah. Baaah... Belom tau rasanya kamu kalo dicemburi Gusti Allah? Bahaya, nanti bisa-bisa kamu sekalian kosanmu (cuma kamarmu aja) digiles tapak tangan Allah sampe kamu rata ke bumi dan kamu ga ada bekasnya lagi dan nanti ibuk bapakmu nangis-nangis nyari kamu yang ga ada bekasnya, ga ada mayatnya, dan ga bisa dikuburin dan diziarahkuburi...  K A M U . . . . G A   A D A . . . . . B E K A S N Y A . . . . . . Kentut aja ninggalin bekas, masak kamu enggak? (Udah diiain aja, biar ga panjang) Ga mau kan?





Jadi gini caranya, kalo kamu keinget orang yang kamu seneng, ya kontak secukupnya aja, sisanya kalo kamu inget lagi sampe kebangeten nyandu, istigfarlah dan berzikirlah... Misal kamu sudah keterlaluan keingetannya, kayak lagunya Evi Tamala, "mau tidur teringat padamu... mau makan teringat padamu... mau apapun kuteringat padamu..." HAMBOOOKKK... Mau tidur itu teringat Allah, baca doa dahulu, nanti kalo jiwamu ga mbalik lagi dari tidur gimana? Melayang-layang di mimpi level 5, terjebak kayak di inception itu, tidur terus nanti kamu... Mau makan itu ya teringat Allah, dikasih rejeki kamu bisa hidup dan nebus dosa loh sama buat bayar utang-utang kamu di dunia, hayoh, kamu punya utang apa dan berapa ke siapa aja? Lunasi sana loh... Lah loh lah loh. Jadi, tiap kamu teringat pada orang yang mbok seneng padahal baru pagi tadi sudah bertukar kabar, langsung ZIKIR! SUBHANALLAH, ALHAMDULILLAH, ALLAHU AKBAR! (Yah pokoknya cara pengingatanannya sesuai agama masing-masinglah...) Syahadat sekalian, ngaji, dan kembali berkarya dan produktif. Nah loh! Lah trus saling mengingatkan ke pasanganmu biar bact to basic, to The One,  yang mungkin kadang kalian sama-sama sempat bikin gila jiwa masing-masing! Biar ga kayak cabe-cabean bon cabe.





Jadi, sekian dan sampai jumpa! Muah! Saya mau siap-siap pulang Semarang ambil sesuatu. Haha. Daaaah~ Oya, mau pulang kosan dulu, masak nasgor ngabisin bumbu, trus bisa buat sangu di kereta nanti.

1 komentar:

  1. mengingat dia yg juga ciptaan Allah juga..jadi bisa bersyukur, semua tergantung caranya..*sok alim

    BalasHapus