Minggu, 02 Januari 2011

Enjoy Your Night! Taman Budaya Yogyakarta 181210

Enjoy Your Night 18 December 07.00 PM-12.00 PM
Taman Budaya Yogyakarta
Selametan SMA N 9 Yogyakarta ke-58
Mengundang Endah N Rhesa di penghujung acara, dan FRAU!
Yeah, I do love them! The music can hypnotize me!



Mendapatkan tiket VIP seharga IDR 35000, 
bersama Junda, kami serang TBY dengan gegap gempita kobaran semangat membara. 
Dan disana saya bertemu dengan kawan baru sekaligus kawan sangat lama saya, Wikan, Dia rela menikmati sendirinya yang ternyata ia juga seorang fanatik Endah N Rhesa. Selamat!
Oh catatan, saya bukan saja fanatik Endah N Rhesa, tetapi sangat FRAU!
-FRAU yang saya kenal pertama kali dari iklan cuap cuap si Junda. Dan beberapa kali setelah mendengarnya, saya amat jatuh cinta pada musiknya, hingga berminggu-minggu saya putar tiap hari hanya antara Endah N Rhesa dan FRAU- 



Saya menyenangi dua jenis musik mereka. Walaupun berbeda aliran musik, saya menyenanginya.
Musik Endah N Rhesa berasa riang, sedangkan gebrakan lembut jemari-jemari FRAU di atas keyboard mampu membuat lautan penikmat musik indie terkesima. Bidadarinya music Indie. Hidup music indie! Sangat mandiri dengan idealisme tinggi.



 -----------------------------------------------
Dia! Bagaikan makhluk perempuan cantik, cerdas namun tetap membumi. Dia sederhana dan sangat klasik, kuat karakternya. FRAU! Logatnya pun tidak kalah medog dengan kami orang jawa medog. Wong dia saja orang Jogja. Pianis solo berdarah campuran Jogja- Jepang Hawaii.
Berasa tersihir! Keren. Sangat khas FRAU. Dia khas di permainan keyboard elektriknya dan suasana yang dibangunnya dalam bermusik. Gabungan warna suara FRAU dan permainan klasik keyboard elektriknya sangat berkesan ‘suram’ yang magic, kuat, dan bergejolak. Berasa menonton acara konser piano klasik.


FRAU membawakan semua lagu yang paling saya suka. I’m A sir! Familiar kan dengan judulnya? Ya karena nama blog saya I’m A Sir yang memang sengaja saya ambil dari judul lagu itu. Karena saya amat suka tentu!
Jadi, lagu-lagu yang dimainkan oleh FRAU dengan apik adalah

I’M A SIR,
MUSIM PENENUN HUJAN,
SEPASANG KEKASIH YANG BERCINTA DI LUAR  ANGKASA
CAT AND RAT
INTENSITY, INTIMATELY
SALAHKU, SAHABATKU

Leilani Hermiasih Bercerita
Akan berduet dengan keyboardis handal yang saya lupa namanya. Maaf

Lagu pertama yang dibawakan FRAU adalah I'm A Sir. Saya sontak berlari ke lesehan yang masih agak kosong. Demi melihat keanggunan Leilani berduet dengan Oskar.
Saat itu juga, semua penduduk kursi atrium TBY maju ke depan. Bersama, kami takjub!
Silakan lihat perbedaan moving penontonnya.
 
Band-band tamu awal, masih kosong dan TBY berasa seperti suasana perkuburan.
Uwoo... Mereka terkesima. Saya pun juga!

 -----------------------------------------------
Mereka, Endah N Rhesa. Sweet Couple yang baru berusia setahun, bermusik dengan gaya khas mereka. Bass dan Gitar sudah cukup. Hanya dengan dua alat musik petik, mereka mampu memainkannya dengan berbagai cara. Di gebrak dengan lima jari bersama-sama, atau sekalian dengan tangan menggenggam. Perpaduannya sungguh asik! Gebrakannya secara sadis membuat penonton makin terkesima. Gila mereka keren!
Bawaannya santai dan lucu. Rhesa yang terkesan pemalu, namun dengan cerdas mampu menaklukan Endah yang riang kesana kemari. Sejoli yang sedang dimabuk cinta. Dan semoga langgeng dan tetap kreatif.

Hihihi, ketawa...

Pas lagi ceramah bla bla bla cerita tentang salah satu lagunya

This is the song for Uncle Jim

Endah N Rhesa membawakan banyak lagu baru dari album kedua mereka, salah satunya adalah ‘Kou Kou the Fisherman’
Dan lagu-lagu dari album pertama seperti,

UNCLE JIM,
 I DON’T REMEMBER,
LIVING WITH PIRATES,
WHEN YOU LOVE SOMEONE (lagu yang paling disukai penonton, kecuali saya),
BABY IT’S YOU.
DREAMS INTERLUDE 


Dibawakan dengan apik. Tentu saja.
Saya pikir mereka tak akan memainkan lagu kesukaan saya, BLUE DAY dan CATCH THE WINDBLOWS. Ya, karena memang saat itu sepertinya Endah Rhesa tidak akan merusak suasana ceria di tribun TBY dengan dua lagu mendayu-mendayu tersebut. Apalagi hanya demi saya. Tidak level. Tapi kapan lah jika saya berkesempatan bertemu mereka lagi, saya akan request dan rela berduet dengan mereka menyanyikan BLUE DAY.



 -----------------------------------------------
Bintang tamu lain yang saya cukup suka adalah dua grup ini. Fourty Selo (dengernya si begitu, ga ngerti ketikannya bener apa salah. haha. Maaf. Jadi anggap saja benar) dan Rizky Summerbee & Honeythief.
Fourty Selo-Gondring Abis!
Rizky Summerbee & Honeythief
  
Fourty Selo dibawakan oleh empat SELO-is berambut gondrong dan tentu memainkan musik sangar underground. 
Sedangkan Rizky Summerbee & Honeythief, saya suka warna suara vokalisnya yang jadul. Sayangnya, kadang suara perkusinya menutupi suara si vokalis. Mereka sempat berduet dengan FRAU. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar