Kamis, 02 Desember 2010

I did it! :))




PART 1

Renovasi rumah yang masih separo atau bahkan masih sepertiga. Pagar bambu kecil lucu-lucu disusun tidak rapi-rapi amat serta tidak terlalu estetis, alias standar lurus vertikal seketek, hilang! Tanaman pot-potan, hilang juga! hanya masih sisa bebatuan kerikil di halaman kecil 147B yang masih segar bau semennya.
Dengan sangat sempurna, hasil analisis dan hipotesis indera mata, telinga, dan hidung saya, memberikan kesan bahwa saya kena alzheimer beberapa detik.
Stop. Matikan mesin.
“Whuup! Bener ni rumahnya? Lupa dah ah Jun… Ga yakin ini rumah 147B. Tapi secara letak posisi lintang dan bujur sepertinya benar. Pojok lengkung jalan kampung.”
“Laaah… piye to mbak…
“Krieettttt…”, pintu rumah renovasi itu dibuka perlahan.
Muncul, sosok ibu-ibu kecil mungil lalu bertanya lantang bak ibu-ibu PKK bersorak sorai menyanyikan mars PKK-nya,
“F-E-L-A-?”
Ah, lebai saya menggambarkannya. Kalau versi agak benernya, ibu itu pelan sebut nama saya. Lirih…
“Fe…la….????”
Heeeeee…..??? Sepertinya saya masih kena efek serangan Alzheimer beberapa detik itu.
Lalu, sadar.
OMG… Pikirku sejenak, “ini ibunya Mr. Napoleon kah?”



Laporan “bip-bip-bip-bip”
25 November 2010 06.50 P.M. Hup!
Kami dalam misi.
Kami, Junda dan Fela―Manusia nekat tak tau malu, tak tau diri, penyembah berhala kata “gratisan” atau murahan ups, dimurahin, mungkin. Melangkahkan kaki ke JAMAL (Jalan Magelang) gang geser sedikit depan TVRI Yogyakarta. 147B Sinduadi Mlati Sleman.
Rumah Bapak Suyadi dan Ibu Endang bla bla bla, yang anaknya adalah seperti biasa saya sebut Mr. Napoleon. Keren ya nama samarannya?―
Misi utama adalah dapat link dalam dunia baru kita. Dunia Perjahitan. Dan tentu sedikit mengenai teknik apa saja mengenai perjahitan.
Misi bonus adalah, akhirnya… Secara live! Ketemu si empok Endang, emaknya Mr. Napoleon itu.
Hahahahhahahhahaha. Tertawa membahana dalam hati.


I did it! :))

:::misi saya sejak bulan Mei lalu, pingin liat sosok ibu Mr. Napo:::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar