Kamis, 16 Desember 2010

He's Just Not That Into You


04.00 PM
Hei yeeeiiii… salam selamat sore!
Salam  10 Muharram!
Tau ini hari apa? Hari paling tepat untuk PUASA SUNAH ASYURA.


Oke.
Mulai dengan  Fela, sang soliloquist.
Karena saya akan memuntahkan apa yang ada di kepala saya.

 

Saat ini saya sedang TA(Tugas Akhir) tahap TD(Transformasi Desain) yang deadlinenya adalah akhir Januari 2011. Dan saya masih belum bisa mikir jelas. Sesaat menjadi dumb girl. Karena apa??? Oh God! Help me please…
―Sudah dua bulan sudah saya masih merasakan “arrrggghhhh” di liver saya.―


Dan, Tuhan mendengar permohonan hamba, yang sedang terlunta-lunta, terbuang, nelongso, njijiki, huwwwek cuih, preettt, dan broken heart… Mengapa Allah harus memberi jalan dengan melumat-lumat liver saya seperti ini? Haruskah? Mungkin untuk pendewasaan? Mungkin.


Lalu,
Tiba-tiba,
kemampuan otak saya meningkat drastis, kondisi badan saya berasa sangat walafiat, saya berasa menjadi super girl cerdas, professional, dan merasa kuat! Terima kasih Tuhan…


Coba tebak, hal apa yang saya temukan?
Adalah cara menjaga jarak yang tepat dan menguntungkan dari Mr. Napoleon.

Yaitu,
MATIKAN TELEPON SELULER ANDA DI ATAS JAM 7 MALAM. BOLEH DIHIDUPKAN KEMBALI SETELAH JAM 00.00 PAGI.


Hal yang paling sering–tiap hari menghubungkan saya dengannya, adalah hape. Biasanya dimulai dari jam 7 P.M. Alangkah baiknya jika saya mampu mematikan hp, dan secara aman dapat berselancar dengan pekerjaan TA. Amin.
Jadi bagi Anda yang mengalami problema seperti saya yang nelongso, mohon jaga jarak dari Mr. Napoleon-napoleon lain. Dengan cara memutus atau mengistirahatkan pola komunikasi kalian. Itu adalah lebih baik bagimu jika kamu mengetahui. Berat, memang. Tapi, saya tau Anda sekalian kuat dan mampu. Wanita hebat… Seperti saya. Haha.


Dan yang kedua adalah sadarkan diri Anda dari membodohi diri sendiri. Bahwa, He’s Just Not That Into You.―Tersadarkan oleh film beberapa bulan lalu yang saya tonton di tempat KKN. Sungguh amat menohok.

Jadi, He’s Just Not That Into You adalah film adaptasi dari sebuah buku pembangun jiwa yang ditulis oleh Greg Behrendt dan Liz Tucillo. Mereka berdua mengaku kalau buku ini diinspirasi serial populer Sex and the City episode "Pick-A-Little, Talk-A-Little" dimana Miranda bertanya pada pacar Carrie, Jack Berger, tentang potensi ketertarikan seorang pria di dalam percintaan. Miranda resah karena ada seorang pria yang menolak undangan untuk datang ke apartemennya dengan alasan harus rapat pagi harinya. Jack lalu mengatakan "He's just not that into you" karena saat seorang memang ditakdirkan untukmu, dia akan datang tanpa diundang, ada atau tidak ada rapat esok paginya.
Mengerti point “karena saat seorang memang ditakdirkan untukmu, dia akan datang tanpa diundang”?


Sadar teman. Bahwa Anda harus legowo menerima kenyataan. Jangan bodohi diri Anda sendiri. Bahwa dia memang bukan untukmu. Hanya butuh bersabar, menunggu hadiah terindah dari-Nya. Di waktu dan tempat yang tepat. The right man for the right girl.
Untuk saat ini, fokuslah pada diri sendiri. Tingkatkan kualiatas diri Anda agar the right man mampu menemukan Anda wanita yang berkualitas. Oke? Just need a time. Sabar. Dan sibukkan diri dengan kegiatan-kegiatan yang berguna dan menyedangkan hati.


Kenal juga dengan film “500 days of Summer”? Film drama komedi Amerika yang ditulis oleh Scott Neustadter dan Michael H. Weber, dengan disutradarai oleh Marc Webb. tentang Boy meets girl. Boy falls in love. And Girl doesn't.Tom falls in love with Summer. And Summer doesn’t.
Betapa patah hatinya si Tom pada Summer, itulah yang saya rasakan memang, ketika saya patah hati. Sungguh amat terlunta-lunta. But, the life must go on… Jadi, apa boleh buat. Segera sembuhkan diri jika Anda tak ingin menghancuri hidup yang telah tersusun rapi. Atau mungkin dengan patah hati tersebut, Anda mampu menemukan hal baru seperti layaknya Tom yang menemukan sour architecture-nya yang dulu pernah hilang. Dan menemukan Autumn. The new girl. Siapa tau dia wanitanya kelak. Who knows?


Ending film tersebut menginspirasi saya tentang “TAKDIR”. Hanya takdir! Dan terimalah itu. Bahwa dia memang bukan diciptakan untukmu. Mulailah buka hati dan Anda akan ditemukan oleh takdir dan orang baru! Autumn.


*Sebenarnya, hal yang bisa mengalihkan perhatian saya dari Mr. Napoleon adalah menulis. :)*
Enjoy your live, your broken heart feeling, and so on!
Itulah hidup, ga asik tanpa carut-marut dunia.
Takdir itu Indah. Dan Allah itu Indah.

3 komentar:

  1. iya iya nduuuk.... ehhgg....pakdhe wis ngerti saiki....mengko tak critakna ehg.. ehgg.... kabeh ning biyungmu yaaa... ehgg

    BalasHapus
  2. huahahhaha... mbok yo ojo diomongno biung dhe pakdhe... mesakke biung pusing ngko lebai nek mikirke aku...

    BalasHapus
  3. let's move on... ayo sepedaan aja... hehe

    BalasHapus