Senin, 14 November 2016

Allah Memang Yang Maha Bercanda

Men.. saya balik lagi nulis. Yay! Biar tetep bisa dibilang punya blog lah, ga ditelantarkan doang. Kadang diisi, kadang (di)kosong(i)..


Jadi begini, now, i'm merried woman. Wow. I have a husband and i love him with all my mind and my heart. Ya kadang sebel-sebel kesel sampe pengen bilang, "gileee.. Guwa harus gini amat ya nikah sama orang kayak dia? Kampret dah! Pengen kabur.. kabur-kabur.. bakar-bakar.. Kabur aja deh.." Tapi ya kemudian itu cuma tercuat di pikiran doang, saya sebagai istri solihah gitu ga boleh maen kabur begitu aja kalo lagi marahan sama suami. Aturan di Islam kan kalo pergi harus ijin suami. Nah balik lagi ke adaptasi ya setelah berkeluarga, baik itu adaptasi kebiasaan, karakter, dan waktu! Obviously, Saya masih belom terbiasa dengan ritme emak-emak yang masak tiap hari--saya baru menikah 28 hari ya Allah, dan suami suka sekali dimasakin istrinya, bagaimana mungkin saya tega untuk tidak memasakkan suami menu makan siang dan makan malam?-- Suami sebenernya ga nuntut harus masak macem-macem sih, telur dadar aja dia udah suka. Cuma sayanya yang kesian kalo suami makannya itu-itu melulu, kan bosan ntar.. Akhirnya dengan saya yang belom biasa memasak dan belajar memasak dengan level di atas telur dadar, kan ya butuh waktu masak lama kan ya... Dan dar! Saya masih susah membagi waktu dengan diri saya sendiri (kayaknya saya kebanyakan procastination juga) baik itu menggambar atau pun membaca buku.


Nah belom genap sebulan kami menikah, maunya sih ngatur waktu dulu biar saya bisa memasakkan suami yang ga cuma itu-itu aja, telor-telor melulu, berlanjut bersih-bersih, dll.. Dan juga rencana kami untuk punya anak itu satu atau dua tahun setelah menikah, maka KB Kalenderlah kami... Takut sebenernya punya anak. Pasti nanti all time kita akan dengan sukarela akan diberikan kepada si bayi ditambah dengan ikatan komitmen yang seumur hidup itu looo... KOMITMEN SEUMUR HIDUP!!! Baru juga selese tahap administrasi komitmen seumur hidup sama suami dan sering bertengkar--sesungguhnya memutuskan berkomitmen itu berat bo'... Berattt...-- Nah, kami kan maunya ya itu, nunda dulu. Mau pacaran dulu. Mau asik-asik enak-enak dulu... Lha kok, lha kok, lha kok, feeling saya benar. Saya telat 4 hari dan saya positip hamil 2 baris hasil dari test urine di test pack. Damn it! Saya hamil! Menuju ke komitmen yang lainnya padahal satu aja baru dimulai udah muncul komitmen satu lagi? Cepet bener bo'... Ini kaget beneran dan berharap si test pack itu salah strip. Saya nangis bo... Nangis depan suami. Nangis ga siap, takut, nangis karena kami pengennya punya baby dua atau tiga tahun lagi namun apadaya nasib berkata tidak--sayanya juga yang kepedean KB Kalender. Untung doi baik banget dehhh... Doi juga kaget dan aslinya pengen nunda punya anak. Akan tetapi, beruntung saya punya suami sebijak dia, bisa menegarkan saya yang maunya suka semau-maunya. Nah ini udah terlanjur dikasih Allah yang suka bercanda itu, saya hamil! Yoweslahhhh... Ikhlaskan saja itu masa kita pengen pacaran dulu dan menata hidup... Suami biar naek karir, dan saya kepingin jadi illustrator bikin produk design macem merchadise dengan cara resign dahulu di kantor sebagai arsitektur. Pada akhirnya, apa yang saya mau dan suka belom tentu Allah suka, dan apa yang saya tidak suka belom tentu itu tidak menyenangkan saya. Dan saya berpikir pasti Allah Maha Bercanda, hahahaha, tau kalau kami belom mau punya anak dalam dua tahun ini, dan masih suka leha-leha foya-foya, eh lha kok dikasih rejeki anak sekarang juga... Hahahha. Memang Allah Maha Bercanda. Engkau suka sekali membercandai kami to yaaa Allah, Allah.. Sinau tenan iki...

Wish us luck! Sehat dan bahagia dan tetap waras.

Note: Pikiran gila sih gapapa asal ga sampe terakumulasi dan terlaksana aja si...





---------------------------------------------------
Oiya ini undangan kawinan kami, saya desain dan cetak sendiri loh... Puas deh! Ada yang minat order wedding invtation handmade ke saya?
----------------------------------------------------









feel free to ask:
failasufakarima@gmail.com
instagram : @failasufaan
https://www.behance.net/gallery/44694879/Andy-Fela-Wedding-Invitation


Tidak ada komentar:

Posting Komentar