Sabtu, 14 Januari 2012

Orang Baik itu, Tidak Menarik!

"Karena orang baik biasanya tidak menarik. 
Mereka hanya dikagumi saja. 
Dinikmati dari jauh saja."


Yeah, saya memang ngefans sama orang ini. Ngefans sama isi kepalanya. Dan itungannya, sering saya tanyai ketika sedang galau tentangNya. Guru dimana saya bisa tanpa beban bertanya tentang cinta padaNya dari seorang bodoh dan agak ndableg. Dan jawaban yang saya peroleh sering kali sangat membantu untuk kembali lurus. Saya suka jalan belok-belok dan nabrak-nabrak sih.

Ga ada angin, ga ada awan, ga ada hujan, ga mendung pula. Eh kok ya tiba-tiba saya kepikiran untuk bertanya ini padanya. Tiba-tiba pula saya jadi penasaran setengah setan. Dan bertanyalah saya pada sang guru via sms (ya capek males ngidupin lappi, males online, kalau pun online mungkin si guru ga online, mending sms)

***

“Oyo mas, aku meh tekon. Rada bodoh sih… Tp heran deh. Moga-moga dong maksudku. Intinya semua wanita itu maunya bisa nikah sama suami yang jadi imam keluarga, yang ngademke ati, yang bisa menambah cinta padaNya. Harusnya kalau aku jatuh cinta, ya wooh jatuh cinta padamu dong. Tapi kok aku malah sukanya sama orang yang, yang biasa-biasa aja. Yang keduniawiannya masih tinggi atau kalau tau agama pun, hanya sebatas pengetahuan saja. HARUSnya kan sukanya itu sama misalnya kamu. Pinginnya yang kayak kamu. Tapi kok akunya sendiri yang mbelok. HARUSnya nemploknya ke kamu. Tapi masih belum bisa. Jadi, tingkat keduniawianku juga masih tinggi sepertinya.” -> emang mas Ni’am minta dijatuhcintain gitu sama banyak orang sepertiku? Ga minta deh. Malah wahing-wahing kalau sampai ditaksir orang sepertiku. Sayanya juga, noleh atas bawah kanan kiri dan ngaca! Agak ribet kalau jadi pasangannya.


“Itu idealnya. Tapi setidaknya kamu sudah sadar kepada siapa hatimu biasanya condong. Itu awal dari kesadaran berikutnya. Bahwa kamu selalu sadar kepada siapa kamu suka. Kenapa kamu belum bisa suka pada orang-orang yang ‘baik’? Karena orang baik biasanya tidak menarik. Mereka hanya dikagumi saja. Dinikmati dari jauh saja.
Perasaan sukamu itu bagian dari keseluruhan dirimu. Kedudukan emosi sejajar dengan logika maupun organ tubuhmu. Kamu berhak mengatur mereka. Itu fungsi dari kesadaran.
Meskipun terdengar tidak sopan, tiap kali ada orang yang bilang ke aku bahwa aku orang baik, aku biasa jawab, ‘Itu karena kamu belum tau sisi burukku.’”


“Padahal menurutku, aku tertarik dengan semua-muamu. Tertarik dengan caramu berpikir. Kegiatanmu. Aktivitasmu. Ketertarikanmu pada suatu hal. Tapi ternyata hanya sebatas kagum. Karena yang kelihatan hanya yang baik-baiknya saja.
Ya memang modelmu itu orang yang pandai untuk tidak menampakkan negatifnya. Kalau negatifmu mbokepan atau misuhan sih, wajar bagiku. Ga mengurangi nilaimu blas! Tapi beda kalau kamunya telatan, mbolosan, ngupilan, ngentutan ketika sedang forum rapat lalu pecengas-pecengis. Itu menurunkan nilaimu.”


“hahaha”

***             


Yang justru menurut saya jikalau nilai minusnya terlihat, dia akan nampak seperti bukan ‘orang baik’ dan menjadi cukup menarik bagi para lajang atau istilah bekennya menjadi ‘bad boy’ yang banyak digemari gadis-gadis dewasa dan matang *alahh... Termasuk saya. Haha.
Dari semua sisi ia terlihat hampir sempurna dengan sedikit coreng tentu, maka banyak para wanita yang kagum pada sosok pemilik nama lengkap Ahmad Muhammad Maulin Ni’ambener ga sih? Saya cuma lihat di FBnya saja. Nama terpanjangnya sempat itu, sekarang telah kembali pendek (lagi), Maulin Ni'am. Saya juga belum bertanya pada YBS mengenai nama panjang(asli)nya yang mana.dan biasa disingkat M.N.. Hingga mantan teman kost saya, Risza Ratu Muliartha (sebut saja Ica, Ilmu Komunikasi 2007) dua tahun di bawah Maulin Ni’am (Ilmu Komunikasi 2005), bilang, “siapa sih cewek komunikasi ya ga suka sama Maulin Ni’am? Dia dinobatkan sebagai lelaki terseksi gitu…” | Fela: *melotot* “seksi dari hongkong?” dibatin. | Ica: “Seksi isi kepalanya.” | Fela: “Oh…”—


*Percakapan diedit dengan bahasa yang lebih enak dibaca dari bahasa sms aslinya, bahasa jawa. Maklum wong jowo kabeh.
Foto menyusul ya mbro kalau sudah dapat ijin dari yang punya nama, tampangnya emang tampang orang baek. :D. Ki mas... Aku nulis tentangmu tenan to... Hahahahaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar